Selasa, 25 November 2014

COLLAGE #3 - TUGAS STUDIO PERANCANGAN ARSITEKTUR 1

Oke,sudah lama gak posting sesuatu hahaha...

Pada akhirnya di kesempatan ini,bisa nih mempublikasikan hasil karyaku di mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur 1.Tugasnya itu adalah rumah tinggal profesi,dan aku memilih profesi dokter dari 3 profesi yang tersedia (fotografer,designer,dokter).
Gak bagus-bagus amat sih karena ini baru pertama kalinya aku ngerjain maket yang bentuknya rumah,pertama kalinya bikin analisa tapak,dan yang paling parahnya pertama kalinya ngerjain tugas di kertas kalkir dan pakai rapido. Ya ampun...kacau banget hasilnya sebenarnya.
Tapi aku senang bisa mengalami kemajuan dalam menggambar hehe..
So,let's check these out! ^^



ANALISA TAPAK
(ini bagian yang aku suka karena kata teman-temanku dan kata senior sih bagus ^^)




GROUND PLAN




SITE PLAN




TAMPAK DEPAN & BELAKANG




POTONGAN A-A & B-B




PERSPEKTIF EKSTERIOR & INTERIOR (bagian dapur,pantry,& ruang makan)




MAKET
(ini nih yang payah..gak selesai dan hasilnya kacau karena waktunya gak cukup -_-)

Walaupun sampai begadang 3 hari ngerjainnya,tapi harus tetap puas dengan apapun hasilnya.
Nah,aku pernah iseng-iseng ngegambar tugasku ini di Corel Draw X2 dan ini hasilnya :)



GROUND PLAN
(sebenarnya perkerasannya gak seluas itu sih -_-)




TAMPAK DEPAN




TAMPAK SAMPING KIRI




TAMPAK SAMPING KIRI (ZOOM 1)


TAMPAK SAMPING KIRI (tempat praktek dokter)




TAMPAK SAMPING KIRI (bagian rumah tinggal)

Oke,sekian dulu ya..
Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa pendapat atau saran.
Thank you so much! :*

3 komentar:

  1. Kak bsa lihat gambar analisa tapaknya gk. Kurang jelas hehe

    BalasHapus
  2. Kak boleh lihat Analisa Tapak nya Saya mahasiswa Arsitek baru jadi blm paham X
    Kalau boleh kirim ke Gmail saya
    raffiahmad572@gmail.com

    BalasHapus